Sabtu, 02 Juli 2011

Apakah perbedaan antara notebook, netbook dan ultra-mobile PC?



Pada awal 2008, lanskap komputer mobile didominasi oleh komputer laptop. Ada beberapa alternatif untuk laptop tradisional - tablet PC, PDA canggih dan bahkan beberapa smartphone dapat melakukan banyak tugas komputasi dasar.
Tapi komputer laptop menetapkan standar untuk komputasi mobile - beberapa perusahaan yang ditawarkan laptop yang hampir sama kuat sebagai rekan-rekan desktop mereka.
Setahun kemudian, laptop tradisional menghadapi beberapa persaingan di pasar komputasi mobile. Hal ini dapat membingungkan bagi konsumen - ada sejumlah istilah baru dan kategori untuk mempertimbangkan ketika belanja untuk komputer mobile. Ada laptop, notebook, netbook dan ultra-mobile PC. Tapi apa bedanya? Apakah istilah dipertukarkan? Apakah mereka yang terdefinisi dengan baik?
Jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini tergantung pada siapa Anda bertanya. Satu orang dapat menghubungi PC tertentu netbook sementara yang lain bersikeras itu notebook. Ini seperti meminta seseorang untuk menggambarkan suatu fitur geografis tinggi - beberapa mungkin menyebutnya bukit dan lain-lain bersikeras itu sebuah gunung. Tidak ada definisi universal atas yang dapat Anda andalkan.
Namun demikian, beberapa pedoman umum yang bisa kita gunakan. Komputer laptop, notebook dan netbook menggunakan faktor bentuk yang sama dasar - pembeda utama adalah ukuran. Bahwa faktor bentuk adalah komputer dengan dua bagian utama: layar dan keyboard terpasang dengan engsel ¬. Secara umum, komputer netbook lebih kecil dan lebih ringan dari komputer notebook, yang pada gilirannya lebih kecil dan lebih ringan dari laptop. Tetapi tidak ada ukuran tertentu atau berat kelas untuk komputer. Jadi, misalnya, jika komputer memiliki 11-inci (27,9 sentimeter) layar, apakah itu netbook atau notebook? Di situlah orang tidak setuju.
¬ Mari kita mulai dengan laptop dan notebook. Beberapa orang menggunakan istilah bergantian karena banyak laptop di pasaran lebih kecil dan lebih ringan dari pendahulunya. Sebagai teknologi laptop berkembang, produsen mampu power pack lebih ke paket yang lebih kecil. Format notebook menjadi norma.
Namun masih ada beberapa laptop yang terlalu besar untuk notebook dipertimbangkan. Lenovo ThinkPad W700ds memiliki 17-inci (43,2 sentimeter) layar utama dan layar 10-inci (25,4 sentimeter) sekunder ditarik. Beratnya £ 11 (sekitar 5 kilogram) dan 2,1 inci (5,3 cm) tebal. Laptop game juga bisa di sisi besar - Toshiba Qosmio X305 memiliki berat £ 9 dan memiliki 17-inci (43,2 sentimeter) layar.
Sementara ini komputer yang portabel, Anda mungkin tidak ingin menyeret mereka di sepanjang hari.